Biografi FX. Eko Armada Riyanto

Biografi, Rumah Juang Demokrasi - FX. Eko Armada Riyanto atau sering hanya disebut Armada Riyanto adalah rohaniwan Katolik penggiat dialog interreligius dan ketua filsuf-filsuf Katolik Indonesia. Ia mendapat tugas ketua asosiasi filsuf Katolik sejak 2006. Ia lahir di Nganjuk, 6 Juni 1965.
Foto: Akun Instagram Sabda Perubahan

Pendidikan SMA dijalaninya di Seminari St. Vincentius, Garum, Blitar. Sarjana filsafat diperolehnya dari STFT Widya Sasana Malang (1989), Licensiat (Master) dan gelar Doktor di bidang filsafat diperolehnya dari Universitas Gregoriana, Roma, Italia dengan disertasi tentang hak dan kewajiban dalam Thomas Hobbes Right and Obligation in Thomas Hobbes (1999).


Selain mengajar filsafat di Almamaternya, Sekolah Tinggi Filsafat Widya Sasana, Malang, dia juga mengajar di beberapa universitas di Malang dan Surabaya terutama di bidang "phenomenological research methodology" untuk program doktoral (Universitas Airlangga, Unika Widya Mandala, dan Universitas Muhammadiyah); pernah pula menjadi DLB (dosen luar biasa) di fakultas Ushuluddin IAIN Sunan Ampel, Surabaya. Pada tahun 2009 dia menjadi guru besar filsafat di Almamaternya.

Pada tahun 2006 dia menjadi visiting lecturer untuk bidang filsafat politik di Holy Name of Mary Seminary, Honiara, Solomon Islands. Dan, setelah ber-semester Sabat di Depaul University, Chicago, IL, USA (2014), saat ini dia menjabat direktur Program Magister STF Widya Sasana, setelah menjadi Ketua selama dua periode (2004-2012).
Previous
Next Post »

Terima kasih atas kunjugan dan komentar pada kiriman ini. ConversionConversion EmoticonEmoticon Off Topic

Thanks for your comment