Cantik Adalah Seorang Gadis Muda Dengan Tubuh Berkilau

Cantik itu unik dan menarik untuk dilirik, SabdaPerubahan - Kriteria kecantikan juga muncul dari dari latar belakang pandangan yang sempit terhadap kaum wanita ini. Seorang wanita yang cantik adalah seorang gadis muda dengan tubuh berkilauan meskipun pikirannya kosong. Kecantikannya dinilai dari bentuk hidung dan lekuk bibirnya. Ia akan dipermalukan bila bentuk hidungnya sedikit lebih panjang dari seharusnya, atau bila lingkar pinggul kurang beberapa milimeter dibanding yang dianggap pantas.
Foto: Akun Instagram Sabda Perubahan

Namun terhadap laki-laki, tidak satu pun yang diperhitungkan kecuali jumlah uang di kantongnya. Karena kecantikan digambarkan dalam pengertian yang parsial dan menyimpang, adalah wajar bila konsep kewanitaan dan kehormataan menjadi korban logika yang sama. Kewanitaan dan keperempuan berarti kelemahan, kenaifan dan peranan yang dibebankan masyarakat kepada wanita, peran seorang istri yang mengabdikan diri untuk suami dan anak-anaknya.


Kewanitaan membutuhkan seorang perempuan yang memiliki sifat-sifat terpuji yang sama dengan para pelayan yang patuh dan bermanfaat, yang bisa beradaptasi dengan baik serta pasrah kepada kedudukannya yang rendah. Di lain piak, kelaki-lakian dan kejantanan diharuskan berbeda dengan sifat-sifat yang benar-benar berlawanan, yaitu sifat-sifat seorang majikan, yang kuat, teguh, penuh inisiatif dan gagah berani.
ㅤㅤ 
Perempuan Dalam Budaya Patriarki - Nawal El Saadawi - Pustaka Pelajar.
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Unknown
admin
7/10/2017 ×

Ok. Terima kasih

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Terima kasih atas kunjugan dan komentar pada kiriman ini. ConversionConversion EmoticonEmoticon Off Topic

Thanks for your comment